10 Tips Cara Cepat Menghilangkan Keriput di Wajah

Cara Menghilangkan Keriput di Wajah – Memiliki wajah yang cantik, halus dan mulus pasti di inginkan oleh setiap wanita , berbagai macam upaya dilakukan agar dapat tetap menjaga penampilan optimal yang dimiliki wajah. Ada juga salah satu perawatan wajib yang sering dilakukan wanita agar dapat  tetap mempertahankan wajah cantiknya hingga usia tua nanti dengan cara menghilangkan keriput agar tetap kelihatan selalu awet muda. Walaupun secara kodrati bahwa keriput pastinya akan muncul seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Terlebih lagi ketika berjalan menginjak umur 40 tahun-an. Tetapi apakah benar keriput di wajah bisa hilang total ? Secara umum memang jawabannya adalah TIDAK Mungkin . karena itu sudah menjadi hukum alam dan kodrat sebagai mahluk hidup. tetapi tentu ada cara untuk mengatasi keriput, atau minimal menguranginya. Agar keriput di wajah dapat dihindari (dikurangi), maka ada 2 cara yaitu secara alami dan menggunakan produk kecantikan.

Bahan Alami Penghilang Keriput di Wajah

Biasanya para wanita lebih memilih cara instant untuk merawat wajah mereka, karena banyak yang bilang hal ini lebih instant dan tidak menghabiskan banyak waktu terutama bagi yang malas merawat wajah setiap hari. Dengan cara mencegah keriput di wajah dengan menggunakan berbagai produk kecantikan dan perawatan di tempat seperty beauty care, tentunya akan mengeluarkan biaya yang tak sedikit. Tak ada salahnya bagi anda yang berkantong terbatas untuk meoncoba bahan-bahan alami yang dapat dengan mudah didapatkan dan tanpa efek samping. Kalaupun terpaksa harus beli bahan yang digunakan, tentu harganya akan lebih terjangkau.

Baca Juga Artikel Manfaat lainya:

Berikut 10 cara alami menghilangkan keriput di wajah dengan bahan alami

1. Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang dipercaya dan sering digunakan sejak jaman dulu untuk mengatasi berbagai persoalan kesehatan dan kecantikan. Berbagai macam manfaat bisa di dapatkan dengan madu ini, selain itu fungsi utama pada perawatan wajah juga banyak, madu juga cukup ampuh untuk mencegah dan mengatasi keriput di wajah. Cara pemakaiannya punb sangat mudah sekali, anda hanya perlu untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat, kemudian oleskan sedikit madu pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Jika dirasa sudah cukup, bilas wajah memakai air hangat dan berikan sentuhan kesegaran dengan es batu. Pastikan wajah anda terbilas bersih sempurna.

2. Jeruk Lemon dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun telah dikenal sejk lama dapat membantu memberi sentuhan kelembaban pada kulit. Memiliki kandungan yang sarat dengan vitamin C, D dan E, zat besi, serta antioksidan yang bermanfaat bagi regenerasi sel kulit. Selain minyak zaitun, jeruk lemon dapat mencerahkan kulit menjadi berseri. Apabila keduanya disatukan akan memberikan manfaat luar biasa bagi kulit, yaitu mengurangi keriput pada wajah. Tambahkan pula putih telur untuk mengencangkan kulit wajah serta oatmeal untuk mencegah agar wajah tidak kusam.

3. Susu Bubuk

Susu bubuk dapat digunakan untuk menghilangkan keriput dan mengembalikan kelembaban kulit. Anda dapat melakukannya sendiri dengan mencampur 4 sendok makan susu bubuk, madu dan air hangat kemudian aduk hingga rata. Oleskan pada permukaan wajah secara merata, terkecuali bagian mata dan mulut. Gunakan masker ini rentang waktu 10-15 menit. Lalu bersihkan sisa masker dengan handuk yang telah dibasahi air hangat. Lakukan secara rutin dan teratur agar kulit wajah terjaga kelembabannya dan tentunya untuk mencegah keriput.

4. Pisang

Pisang merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mencegah keriput pada kulit. Pisang sangat efektif jika digunakan sebagai krim wajah untuk menghilangkan keriput. Pengolahannya pun mudah, cukup ambil pisang yang matang dan lumatkan sampai hancur dan lembut menyerupai krim. Oleskan secara merata pada permukaan wajah dan biarkan kurang lebih selama 30 menit. Bila dengan air hangat dengan cara menepuk kulit wajah anda. Perlakukan dengan lembut.

5. Mentimun

Mentimun sudah dikenal sejak lama sebagai bahan masker yang bermanfaat untuk perawatan anti keriput. Mentimun berguna untuk membersihkan wajah dari kotoran yang menempel sebagai salah satu penyebab keriput. Penggunaan mentimun mudah, hanya di iris dan ditempelkan di wajah agar menjadi lunak dan memberi efek kesegaran pada kulit, serta menghilangkan keriput. Anda juga dapat menggunakan biji mentimun untuk masker.

6. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah dalam hal mencegah keriput kulit. Minyak kelapa yang dipakai disini adalah hasil olahan tangan, bukan hasil proses industri. Biasanya banyak ditemukan pada masyarakat pedesaan yang mengolahnya secara tradisional. Minyak kelapa murni dapat dipakai untuk mengangkat kulit mati yang menyebabkan keriput. Pemakaian sangat mudah, hanya dioleskan ke seluruh wajah secara merata. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur agar memperoleh wajah kencang.

7. Tomat

Tomat adalah buah yang mudah didapatkan di pasaran dengan kandungan manfaat beragam. Salah satunya untuk pencegahan keriput pada wajah. Tomat dapat mengencangkan dan melembabkan kulit. Caranya mudah, dengan mengiris tomat dan menambahkan sedikit madu dicampur rata kemudian oleskan pada wajah untuk mencegah keriput.

8. Kulit Semangka

Kulit semangka jangan buru-buru dibuang karena dapat digunakan untuk menggosok wajah karena memiliki tekstur halus. Kulit semangka yang dicuci bersih dapat digunakan untuk menghaluskan dan menyegarkan kulit.

9. Nanas

Nanas mengandung banyak vitamin C didalam buahnya yang bermanfaat untuk menghilangkan keriput di wajah secara efektif. Pemakaian dan pengolahannya tak perlu repot, anda hanya cukup mengoleskan daging buah nanas yang telah dicuci bersih pada bagian wajah yang bermasalah. Setelah 20 menit basuhlah cairan nanas yang telah mengering tersebut menggunakan air dingin atau hangat.

10. Daun Teh

Kebiasaan wanita Jepang mengkonsumsi teh ternyata berdampak positif bagi kekencangan kulitnya. Didalam daun teh banyak terkandung 400-an unsur kimia penting untuk kesehatan dan kebugaran. Diantaranya adalah katekin (cathechins), senyawa aromatic oil, karbohidrat, protein, vitamin, mineral, serta asam amino. Senyawa-senyawa tersebut juga dapat menjaga kelembutan kulit agar tetap bersih dan bercahaya, serta mencegah timbulnya keriput.

Demikian sedikit rangkuman informasi yang dapat dibagikan oleh infomanfaatkhasiat.com mengenai tips cara alami dan cepat untuk menghilangkan keriput pada wajah sebelum terlihat tanda-tandanya. Semoga bermanfaat dan bisa membantu anda memiliki wajah yang putih, cerah tanpa adanya keriput sejak usia muda, oh iyah perawatan dengan wajah dengan bahan alami memang baik tetapi tidak cukup dilakukan hanya satu atau dua kali saja, tetapi perlu secara rutin dan terus menerus, jadi anda harus siap meluangkan waktu setiap harinya.

10 Tips Cara Cepat Menghilangkan Keriput di Wajah | infomanfaat | 4.5
%d bloggers like this: